Tripcle / Tips / Detail Tripcle

Resign Kerja Kantoran? Coba Jalani 5 Profesi Menggiurkan Ini

Resign Kerja Kantoran? Coba Jalani 5 Profesi Menggiurkan Ini
Traveling lebih menyenangkan dan leluasa jika bisa menyewa mobil lepas kunci di Traveloka. Foto: traveloka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang menghabiskan waktu sekitar 8-9 jam kerja setiap harinya untuk menyelesaikan tumpukan berkas, mengerjakan laporan di depan komputer, atau meeting dengan atasan atau rekan kerja lain. Namun, pada era kreatif seperti saat ini, menghasilkan uang tak mesti selalu bekerja kantoran secara full time.

Banyak hobi dan aktivitas menyenangkan juga bisa menghasilkan uang. Siapa yang tidak ingin melakukan sesuatu yang disukai sekaligus dibayar. Bisa kerja di mana pun, bahkan sambil jalan-jalan.

Jam kerja pun lebih fleksibel. Kita bisa menyesuaikan waktu kerja semaunya dengan suasana nyaman. Nah, berikut beberapa hobi atau aktivitas menyenangkan yang bisa dijadikan ladang pemasukan.

Penulis lepas dan blogger

Hobi menulis bisa menjadi modal untuk menghasilkan uang sebagai penulis lepas atau blogger. Saat ini penulis lepas banyak dibutuhkan. Bisa sebagai copywriter, content writer, atau penulis naskah iklan untuk perusahaan.

Bila tidak ingin bergantung pada bayaran klien, bisa juga dengan cara menulis blog. Blog bisa berisi banyak hal sesuai dengan minat. Entah mengenai ulasan tempat makan, review skin care, atau bagi yang hobi traveling bisa membuat cerita perjalanan.

Saat membuat blog, sebaiknya menerapkan search engine optimization (SEO). Dengan begitu, trafiic blog dapat terus naik dan terkonversi menjadi pendapatan yang lebih besar.

Traveling lebih menyenangkan dan leluasa jika bisa menyewa mobil lepas kunci di Traveloka.

Vlogger

Vlogger atau video blogger merupakan pekerjaan yang tercipta karena kemajuan teknologi digital. Vlogger bekerja membuat konten menarik kemudian diunggah melalui media sosial. Media sosial yang digunakan seperti Instagram, Facebook, atau pun YouTube.

Konten videonya pun beragam. Dari kuliner, bermain games, tutorial membuat sesuatu, unboxing, hingga aktivitas menyenangkan seperti traveling. Konten-konten yang mendatangkan traffic tersebut bisa dikonversi menjadi uang.

Banyak vlogger menjadi populer dan mendapatkan uang hingga ratusan juta rupiah. Hal yang paling penting untuk menjadi vlogger adalah follow the passion, ikuti tren yang berkembang, unik berciri khas, dan konsisten.

Makeup artist

Menjadi makeup artist perlu kemampuan tersendiri, selera yang baik, dan tentu saja keuletan. Selain itu juga, kemampuan sosial juga dibutuhkan untuk mendukung komunikasi dengan klien.

Jasa makeup artist saat ini banyak diminati. Dari acara formal seperti wisuda dan pernihakan hingga pesta ulang tahun maupun prom night. Untuk memulai profesi makeup artist memang bayarannya bisa saja belum terlalu besar. Namun semakin berpengalaman, bayarannya pun bisa semakin tinggi.

Makeup menjadi pendukung gaya hidup dan fashion yang terus berkembang. Jadi tenang saja, jasa makeup artist akan terus eksis dan diminati orang banyak.

Fotografer

Nah, hobi yang satu ini sekarang banyak diminati dan menjadi sumber pundi-pundi. Jasa fotografer saat ini banyak dicari. Dari jasa mendokumentasikan event, membuat foto untuk konten media sosial, foto produk hingga jasa foto makanan bagi pelaku usaha kuliner.

Untuk mendapatkan klien, mulai saja dengan menawarkan jasa foto kepada rekan-rekan terdekat. Semakin tinggi jam terbang sebagai fotografer, semakin tinggi juga bayaran untuk setiap hasil jepretannya.

Pemandu wisata

Traveling ke destinasi favorit sambil dibayar, siapa yang tidak mau. Bagi yang menyukai atau gemar traveling, hobi ini bisa dijadikan modal sebagai pemandu wisata. Apalagi bagi orang yang memiliki wawasan luas dan senang mengeksplor cerita atau sejarah dari setiap tempat wisata yang didatanginya.

Saat ini, geliat pariwisata menjadi potensi untuk profesi pemandu wisata. Pekerjaan pemandu wisata memberikan kesempatan jalan-jalan gratis, bahkan dibayar, sekaligus bertemu orang baru di setiap perjalanannya. Seru kan?

Nah, untuk mendukung mobilitas dalam melaksanakan hobi-hobi di atas, tentunnya Anda membutuhkan moda transportasi tepat. Agar lebih leluasa, tak ada salahnya mencoba sewa mobil lepas kunci dari Traveloka.

Sewa mobil lepas kunci amat pas digunakan untuk kemudahan perjalanan Anda, mulai dari bertemu klien sampai menyusuri destinasi di daerah yang baru dikunjungi.

Tenang saja, tersedia beragam jenis mobil sesuai kebutuhan yang bisa disewa melalui Traveloka. Tinggal sesuaikan saja dengan anggaran Anda. Ayo, coba sekarang juga!

travelokasewa-mobilrental-mobil-travelokakerja-freelancer

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Keterlaluan! Ada Hewan Laut dengan Tubuh Penuh Coretan Bertuliskan Trump

Hewan manatee atau yang dikenal sebagai lembut laut dikenal begitu ramah. Namun, ada orang yang tega mengukir nama Presiden AS Donald Trump di punggungnya. Terlalu.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Melanie Subono Sentil Video Pilot Vincent di Lokasi Tragedi

Nama pilot Vincent Raditya yang juga merupakan seorang Youtuber dunia penerbangan disentil oleh Melanie Subono. Terkait videonya di lokasi tragedi.

Wisatawan Asing Mungkin Takkan Bebas Lagi Nikmati Ganja di Amstedam

Kota terbesar di Belanda ini telah lama jadi surga bagi pengguna ganja di dunia. Akan tetapi, walikota setempat ingin Amsterdam juga dikenal sebagai keindahan kotanya.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Es di Antarktika Mencair, Muncul Mumi Penguin

Penemuan mengejutkan di Antarktika. Mumi penguin berusia 800 tahun ditemukan setelah es mencair!

Sedih, Orang Utan Tertua di Dunia Mati

Kabar duka dalam dunia satwa datang dari Oregon Zoo. Orang utan mereka yang tercatat sebagai tertua di dunia akhirnya mati karena usia.

Kisah Sedih 2 Penguin yang Kehilangan Pasangan dan Saling Menguatkan

Inilah pemenang lomba Ocean Photography Awards 2020. Foto ini begitu mengharukan, karena berkisah tentang dua penguin yang sama-sama kehilangan pasangan.

Trending