Tripcle / Tips / Detail Tripcle

Resign Kerja Kantoran? Coba Jalani 5 Profesi Menggiurkan Ini

Resign Kerja Kantoran? Coba Jalani 5 Profesi Menggiurkan Ini
Traveling lebih menyenangkan dan leluasa jika bisa menyewa mobil lepas kunci di Traveloka. Foto: traveloka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang menghabiskan waktu sekitar 8-9 jam kerja setiap harinya untuk menyelesaikan tumpukan berkas, mengerjakan laporan di depan komputer, atau meeting dengan atasan atau rekan kerja lain. Namun, pada era kreatif seperti saat ini, menghasilkan uang tak mesti selalu bekerja kantoran secara full time.

Banyak hobi dan aktivitas menyenangkan juga bisa menghasilkan uang. Siapa yang tidak ingin melakukan sesuatu yang disukai sekaligus dibayar. Bisa kerja di mana pun, bahkan sambil jalan-jalan.

Jam kerja pun lebih fleksibel. Kita bisa menyesuaikan waktu kerja semaunya dengan suasana nyaman. Nah, berikut beberapa hobi atau aktivitas menyenangkan yang bisa dijadikan ladang pemasukan.

Penulis lepas dan blogger

Hobi menulis bisa menjadi modal untuk menghasilkan uang sebagai penulis lepas atau blogger. Saat ini penulis lepas banyak dibutuhkan. Bisa sebagai copywriter, content writer, atau penulis naskah iklan untuk perusahaan.

Bila tidak ingin bergantung pada bayaran klien, bisa juga dengan cara menulis blog. Blog bisa berisi banyak hal sesuai dengan minat. Entah mengenai ulasan tempat makan, review skin care, atau bagi yang hobi traveling bisa membuat cerita perjalanan.

Saat membuat blog, sebaiknya menerapkan search engine optimization (SEO). Dengan begitu, trafiic blog dapat terus naik dan terkonversi menjadi pendapatan yang lebih besar.

Traveling lebih menyenangkan dan leluasa jika bisa menyewa mobil lepas kunci di Traveloka.

Vlogger

Vlogger atau video blogger merupakan pekerjaan yang tercipta karena kemajuan teknologi digital. Vlogger bekerja membuat konten menarik kemudian diunggah melalui media sosial. Media sosial yang digunakan seperti Instagram, Facebook, atau pun YouTube.

Konten videonya pun beragam. Dari kuliner, bermain games, tutorial membuat sesuatu, unboxing, hingga aktivitas menyenangkan seperti traveling. Konten-konten yang mendatangkan traffic tersebut bisa dikonversi menjadi uang.

Banyak vlogger menjadi populer dan mendapatkan uang hingga ratusan juta rupiah. Hal yang paling penting untuk menjadi vlogger adalah follow the passion, ikuti tren yang berkembang, unik berciri khas, dan konsisten.

Makeup artist

Menjadi makeup artist perlu kemampuan tersendiri, selera yang baik, dan tentu saja keuletan. Selain itu juga, kemampuan sosial juga dibutuhkan untuk mendukung komunikasi dengan klien.

Jasa makeup artist saat ini banyak diminati. Dari acara formal seperti wisuda dan pernihakan hingga pesta ulang tahun maupun prom night. Untuk memulai profesi makeup artist memang bayarannya bisa saja belum terlalu besar. Namun semakin berpengalaman, bayarannya pun bisa semakin tinggi.

Makeup menjadi pendukung gaya hidup dan fashion yang terus berkembang. Jadi tenang saja, jasa makeup artist akan terus eksis dan diminati orang banyak.

Fotografer

Nah, hobi yang satu ini sekarang banyak diminati dan menjadi sumber pundi-pundi. Jasa fotografer saat ini banyak dicari. Dari jasa mendokumentasikan event, membuat foto untuk konten media sosial, foto produk hingga jasa foto makanan bagi pelaku usaha kuliner.

Untuk mendapatkan klien, mulai saja dengan menawarkan jasa foto kepada rekan-rekan terdekat. Semakin tinggi jam terbang sebagai fotografer, semakin tinggi juga bayaran untuk setiap hasil jepretannya.

Pemandu wisata

Traveling ke destinasi favorit sambil dibayar, siapa yang tidak mau. Bagi yang menyukai atau gemar traveling, hobi ini bisa dijadikan modal sebagai pemandu wisata. Apalagi bagi orang yang memiliki wawasan luas dan senang mengeksplor cerita atau sejarah dari setiap tempat wisata yang didatanginya.

Saat ini, geliat pariwisata menjadi potensi untuk profesi pemandu wisata. Pekerjaan pemandu wisata memberikan kesempatan jalan-jalan gratis, bahkan dibayar, sekaligus bertemu orang baru di setiap perjalanannya. Seru kan?

Nah, untuk mendukung mobilitas dalam melaksanakan hobi-hobi di atas, tentunnya Anda membutuhkan moda transportasi tepat. Agar lebih leluasa, tak ada salahnya mencoba sewa mobil lepas kunci dari Traveloka.

Sewa mobil lepas kunci amat pas digunakan untuk kemudahan perjalanan Anda, mulai dari bertemu klien sampai menyusuri destinasi di daerah yang baru dikunjungi.

Tenang saja, tersedia beragam jenis mobil sesuai kebutuhan yang bisa disewa melalui Traveloka. Tinggal sesuaikan saja dengan anggaran Anda. Ayo, coba sekarang juga!

travelokasewa-mobilrental-mobil-travelokakerja-freelancer

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending