Tripcle / Tips / Detail Tripcle

Tips Aman Menginap di Hotel saat New Normal

Tips Aman Menginap di Hotel saat New Normal
Foto: Trans Luxury Hotel

Jakarta - Bagi yang rindu traveling, pasti ingin mencoba kembali pengalaman menginap di hotel atau staycation yang sudah lama tidak dirasakan. Tapi aman nggak ya?

Sebagian besar hotel saat ini sudah mulai menerapkan protokol kesehatan. Di Pegipegi sendiri, pelanggan dapat menyaring hotel-hotel yang telah menerapkan protokol kesehatan tersebut dengan filter 'Clean and Safe Stay'.

Dari rilis yang diterima detikcom, Pegipegi membagikan tips untuk kamu yang ingin merasa aman saat menginap di hotel.

1. Bagaimana memastikan kebersihan dan keamanannya?

Ketika menginap di hotel, kamu dapat mengetahui apakah hotel tersebut telah dibersihkan dan diberikan disinfektan secara benar yaitu dengan memeriksa kamar mandi dan melihat apakah kamarnya bebas debu.

Kamar mandi merupakan area utama untuk diperiksa terlebih dahulu, yang juga akan menjadi indikator utama apakah hotel ini bersih dan aman. Selain itu, Anda juga bisa mengecek apakah hotel telah menempatkan hand sanitizer di tempat-tempat umum. Biasanya, area yang wajib ada hand sanitizer adalah di area masuk dan di area lift, serta area umum lainnya.

Selama menginap di hotel, Anda harus sadar benar bahwa di sana tentu akan bersinggungan dengan orang yang tidak dikenal. Selain itu, juga perlu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker setiap saat di area umum hotel, serta menjaga jarak 1-2 meter.

Jika Anda ke area kolam renang, hal yang patut diperhatikan bukan pada aktivitas berenangnya, melainkan pada banyaknya orang yang ada di area tersebut. Tetap menjaga jarak adalah yang terbaik. Risiko tertular virus di kolam atau taman air sebenarnya lebih besar berasal dari orang-orang yang ada di sana. Para ahli sepakat bahwa klorin dan bromin yang ada di kolam air dapat membunuh virus.

Selanjutnya saat makan di area hotel, hal terbaik yang bisa Anda pilih saat ini adalah layanan kamar. Jika makan di area restoran, pastikan bahwa hotel telah menerapkan kebersihan tinggi untuk peralatan makan dan staf yang bertugas dengan sigap membantu mengambil makanan untuk menurunkan risiko interaksi di area tersebut.

Foto: Proses Pembersihan Berlapis di Kamar Hotel Ibis Bandung Trans Studio

Foto: Proses Pembersihan Berlapis di Kamar Hotel Ibis Bandung Trans Studio Foto: Putu Intan/detikcom

2. Apa yang harus ditanyakan kepada petugas hotel mengenai histori kebersihan kamar?

Pada saat check-in, Anda dapat bertanya tentang seberapa sering kamar hotel dibersihkan, agar Anda tahu seberapa aman menginap di hotel. Tanyakan juga mengenai produk kebersihan apa yang digunakan oleh hotel.

Sebelum menanyakan ini, kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu produk mana yang aman yang digunakan dan memenuhi standar kesehatan juga keselamatan yang tinggi.

Itu dia berbagai informasi yang dibutuhkan untuk memastikan keamanan selama staycation di era new normal. Tetap waspada dengan menjaga kebersihan dan menjaga jarak aman sosial ya.

tipshotelstaycationpegipeginew-normal

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Jadi Destinasi Super Prioritas, Ini 5 Aktivitas Seru di Danau Toba

Wisata Danau Toba kini bersanding dengan empat destinasi lain di Nusantara sebagai proyek prioritas pariwisata tanah air. Meski namanya sudah termasyhur seantero negeri, ada begitu banyak aktivitas wisata di Danau Toba yang masih bisa dieksplorasi lebih jauh.

Disneyland Paris tunda pembukaan hingga 2 April

Disneyland Paris telah menunda pembukaannya kembali selama dua bulan hingga 2 April karena Prancis memperketat langkah-langkah untuk menahan peningkatan kasus COVID-19.

Warga Amerika dihujat netizen karena ajak pindah ke Bali

Seorang wanita Amerika dihujat warganet Twiiter karena mendorong wisatawan asing ramai-ramai pindah ke Bali di masa pandemi COVID-19.

Filipina perpanjang larangan terhadap turis dari 30 negara

Filipina memperpanjang larangannya terhadap turis yang berasal lebih dari 30 negara dan wilayah karena takut akan masuknya dan lonjakan kasus virus corona berikutnya.

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Kafe Klasik nan Asri, Bagai Oase di Tengah Ibu Kota

Kafe di kawasan Cilandak, Jaksel, ini dihiasi dengan beragam tanaman hijau. Tak hanya asri, kafe itu pun dihiasi dengan beragam pernak-pernik bertema klasik.

Potret Seksi Model Playboy yang Beli Klub Bola Saat Pergi Liburan

Inilah Daniella Chavez, seorang model playboy seksi yang dikabarkan membeli sebuah klub bola. Gaya liburannya selalu seksi dan menggoda.

Potret Makam Kuno Kaisar Pertama Roma yang Dibuka untuk Umum

Akan ada destinasi wisata sejarah baru di Roma. Namanya The Mausoleo of Augusto, makam kaisar pertama Roma yang selesai direstorasi.

Trending