Tripcle / Tips / Detail Tripcle

Tips Asyik Traveling ke Jepang Sambil Nonton Balapan F1 di Sirkuit Suzuka

Tips Asyik Traveling ke Jepang Sambil Nonton Balapan F1 di Sirkuit Suzuka
Bulan Oktober tahun 2019 ini juga jadi momen yang tepat untuk liburan ke Jepang, loh. Ada banyak alasan kamu harus memilih bulan Oktober buat jadi pilihannya.

Jepang selalu jadi pilihan para pelancong untuk berlibur, kapan pun waktunya. Bisa saja kamu pergi sekarang, bulan Oktober, atau menunggu awal tahun untuk melihat salju turun, semuanya terserah kamu. Namun, ketimbang lama-lama, tapi tidak jadi-jadi berangkat, lebih baik manfaatkan momen buat liburan.

Bulan Oktober tahun 2019 ini juga jadi momen yang tepat untuk liburan ke Jepang, loh. Ada banyak alasan kamu harus memilih bulan Oktober buat jadi pilihannya. Musim liburan musim panas sudah berakhir dan pastinya cuaca tidak terlalu panas lagi. Selain itu, tiket ke Jepang pun akan lebih murah dibanding bulan-bulan lainnya.

Salah satu daya tarik lainnya yang ada di Jepang pada bulan Oktober 2019 adalah gelaran balapan Formula 1 di Sirkuit Suzuka. Sudah mulai membayangkan itinerary liburan ke Jepang? Nah, simak dulu beberapa tips supaya lebih asyik saat berada di sana.

Pilih Tanggal yang Tepat

Waktu yang tepat selalu jadi kunci liburan kamu karena tidak semua tanggal di bulan Oktober 2019 cocok. Misalnya, terlalu dini pergi ke Jepang dan menunggu sampai pergelaran Formula 1 di sana pastinya akan lama sekali. Bisa-bisa, pengeluaran kamu selama di sana jadi semakin membengkak. Pergi di tanggal yang mepet juga tidak disarankan.

Penerbangan Indonesia – Jepang harus menempuh waktu sekitar 7 – 8 jam. Dijamin kamu akan sangat kelelahan dan malah tidak menikmati balapan. Baiknya, memang menyediakan rentang 3 – 4 hari sebelum balapan dan berikan 2 – 3 hari sebelum kamu pulang.
Nah, bila kamu melakukan liburan selama satu minggu, baiknya pergi di hari Rabu 9 Oktober 2019. Japanese Grand Prix di Sirkuit Suzuka dimulai hari Minggu, 13 Oktober 2019. Lalu, kamu bisa pulang hari Selasa, 15 Oktober 2019. Setidaknya ada waktu 3 – 4 hari untuk bertualangan di negeri orang.

Mendarat di Bandara Internasional Narita, Tokyo

Sirkuit Suzuka berada di Perfektur Mie yang berjarak cukup jauh dengan ibu kota Jepang, Tokyo. Dengan kereta saja, kamu butuh waktu 5-6 jam untuk sampai ke sana. Sebenarnya, Nagoya, Kyoto, dan Osaka lebih dekat dengan tempat ini dan kamu bisa menempuhnya dalam 1 – 2 jam saja. Namun, masa kamu mau melewatkan pesona Tokyo dengan segala kebudayaannya?Kamu bisa pesan tiket ke Jepang dengan Traveloka sekarang sambil menyiapkan itinerary sekarang. Tidak perlu khawatir, dengan Traveloka kamu bisa dapatkan harga murah dan terbaik untuk penerbangan dari Jakarta ke Tokyo dengan berbagai maskapai.Kamu bisa menginap satu atau dua malam di Tokyo dan menikmati kebudayaan populer Jepang di sana. Setelah itu, kamu bisa pergi tiga pilihan kota terdekat dengan Sirkuit Suzuka untuk menginap di hari berikutnya. Pada hari H, kamu tidak perlu jauh-jauh untuk datang menonton para jago balap jet darat di pergelaran terbesar di dunia.

Pilih Bandara Internasional Alternatif untuk Pulang

Tidak ada yang mengharuskan kamu datang dari Bandara Narita, Tokyo, dan harus kembali dari bandara yang sama. Kamu akan buang-buang waktu jika benar-benar melakukannya. Bukannya, lebih baik jika dimanfaatkan untuk jalan-jalan, berburu pemandangan indah, atau belanja oleh-oleh untuk orang tersayang saat pulang nanti.

Nah, kamu bisa memanfaatkan Bandara Chubu Centrair di Nagoya atau Bandara Kansai di Osaka untuk jarak yang lebih dekat. Memang, ada baiknya juga kamu bermalam di kota tersebut sebelum keberangkatan esok harinya. Dengan begitu, kamu tidak perlu buru-buru atau mengeluarkan ongkos lebih banyak lagi untuk kembali ke Tokyo.

Sudah siap untuk liburan ke Jepang bulan Oktober 2019 ini? Yuk, langsung beli tiketnya dan dapatkan harga menarik di Traveloka. Buat juga pengalaman baru dengan menonton Formula 1 langsung dari Sirkuit Suzuka. Yuk, atur segera rencana liburan kamu sekarang.(akn)

jepangsuzukaf1traveller

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending